Minggu, 10 Juni 2012

Konsep Istirahat dan Tidur

       Istirahat dan tidur merupakan kebutuhan dasar yang mutlak harus dipenuhi oleh semua orang. Dengan istirahat dan tidur yang cukup, tubuh baru dapat berfungsi secara optimal. Istirahat dan tidur sendiri memiliki makna yang berbeda padasetiap individu. Secara umum, istirahat berartisuatu keadaan tenang, relaks, tanpa tekanan emosional, dan bebas dari perasaan gelisah. Jadi, beristirahat bukan berarti tidak melakukan aktivitas sama sekali. Terkadang, berjalan-jalan di taman juga bisadikatakan sebagai suatu bentuk istirahat.  Sedangkan tidur adalah status perubahan kesadaran ketika persepsi dan reaksi individu terhadap lingkungan menurun. Tidur dikarakteristikkan dengan aktifitas fisik yang minimal, tingkat kesadaran yang bervariasi, perubahan proses fiologis tubuh, dan penurunan respons terhadap stimulus eksternal. Hampir sepertiga dari waktu kita, kita gunakan untuk tidur. Hal tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa tidur dapat

Sabtu, 09 Juni 2012

Benarkah Ketindihan Saat Tidur Karena Ulah Makhluk Halus???

Pernah dengar tentang ketindihan saat tidur?? hmm.. sering banget nih aku ngalamin hal kayak gini. nggak tidur siang, malam, pagi atau sore (kebanyakan tidur sih lo!). Saat tidur tiba-tiba badan jadi susah digerakin, meski mata rasanya udah melek tapi tetap aja susah buat bicara apalagi gerakin anggota tubuh yang lain. kata orang-orang tua nih, itu namanya ketindihan makhluk halus (makhluk halus?!! iii serremmm). tapi.. ahh masa' sih? emang sih ada beberapa orang yang gak percaya hal semacam itu.. kalo aku sih ya percaya gak percaya. makanya aku coba cari ke seluruh pelosok dunia maya dan hasilnya adalah....

Cari Blog Ini