Minggu, 21 Oktober 2012

Psikotest Buat kamu yang Lagi BT, You Must Try It!

Psikotest ini cuma buat seru-seruan!! Jadi masalah percaya atau nggak percaya, itu urusan anda.
Baca Baik-baik dari awal dan ikuti instruksi yang diberikan. OK

Psikotest ini diambil dari berbagi sumber di mbah google, konon katanya psikotest ini diterjemahkan dari bahasa asalnya Jepang (*berarti psikotest ini berasal dari Jepang?? Ya iyalah).
Setelah mengikuti instruksi dari tes ini, Anda akan menemukan hasil yang mengejutkan. Tapi aku nggak jamin anda akan terkejut melihat hasilnya. hehehe :D
penasaran??? yuk mulai....

Eitszzz... janji dulu!
JANGAN MEMBACA JAWABAN DI BAWAHNYA SEBELUM MENGISI INSTRUKSI YANG DIMINTA. Deal??? deal..

Pertama-tama siapkan bolpoint dan kertas.
NB: Waktu memilih nama, anda harus memilih orang yang anda kenal. Jangan terlalu banyak mikir. Tulislah apa yang langsung anda pikirkan.
INGAT! jangan intip jawabannya dulu, kalau kamu intip jawaban sebelum menyelesaikan intruksinya, psikotest ini dianggap gugur.
  1. Pertama-tama tulis angka 1 sampai 11 di kertas kamu secara vertikal (atas ke bawah)
  2. Tulis anka yang paling kamu suka (antara 1-11) di sebelah angka No.1 dan No.2 (yang tadi kamu buat).
  3. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang kamu kenal, masing-masing di No.3 dan No.7
  4. Tulis 3 nama orang yang kamu kenal dekat di No.4, 5, dan 6. Disini kamu boleh menulis nama orang di keluarga, teman, kenalan, atau Siapapun itu. Cuma harus yang kamu kenal.
  5. Di No.8, 9, 10, 11 kamu tulis nama judul lagu yang paling kamu sukai saat ini yang berbeda-beda.

JAWABAN
Udah selesai blom?? (*kyk maen petak umpet aja)
kalo sudah selesai, silahkan lihat jawaban psikotestnya di bawah ini!!

Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Mudah Membuat Kotak Link Teman di Blogspot Dengan Efek Marquee

Dalam postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menambahkan link teman atau sahabat kita ke dalam kotak blogroll di blogspot tentunya. Sebenarnya cara membuat kotak link ini banyak variasinya, tapi disini saya hanya akan membahas efek berjalan/bergerak saja, istilahnya efek marquee.
dapat dilakukan dengan memasukkan script kode HTML di bawah ini:

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2" direction="up" width="153" height="135" style="border: 3px #eee double; padding: 1px; background-color: #ffeecc; text-align: center;">
<a href="http://alamat blog teman/" target="_blank">nama blog teman</a><br />
<a href="http://alamat blog teman/" target="_blank">nama blog teman</a><br />
<a href="http://alamat blog teman/" target="_blank">nama blog teman</a><br />
</marquee>

1. Masuk ke acount sobat
2. pilih tata letak > tambah gedget > HTML/JavaScript
3. masukkan kode di atas

keterangan:
  • Untuk merubah arah pergerakan teks sesuai dengan keinginan kita, misal jika kita ingin teks bergerak dari atas ke bawah, pada direction, tulisan up tinggal kita rubah menjadi down
  • Untuk merubah warna border, silahkan ganti tulisan berwarna ungu dengan kode warna yang anda inginkan.
  •  Untuk merubah warna background agar sesuai dengan tema blog anda, silahkan kode warna berwarna biru dengan pilihan kode warna yang anda inginkan 
  • Untuk menyesuaikan lebar maupun tinggi kolom, silahkan rubah angka berwarna hijau dengan angka yang anda inginkan
4. simpan dan lihat hasilya

semoga bermanfaat bagi kita semua...



Sabtu, 06 Oktober 2012

Tips Agar Si Kecil Bebas dari Sembelit

KONSTIPASI atau sembelit merupakan masalah yang kerap terjadi pada anak-anak dan sering membuat si kecil begitu menderita. Tapi jangan khawatir, seperti dikutip www.kompas.com, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar si kecil tidak sembelit lagi:
  1. Pastikan si kecil banyak minum setiap hari. Biasanya anak-anak cukup minum tiga sampai empat gelas sehari.
  2. Pastikan si kecil mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dari buah-buah dan sayuran secara memadai.
  3. Buatlah agar si kecil tetap aktif dan pastikan agar mereka melakukan olahraga setiap hari.
  4. Atur jadwal makan dan snack. Makan teratut membantu menormalkan pergerakan saluran cerna.
  5. Tungguilah si kecil saat hendak ke kamar mandi terutama setelah makan.
Sumber: Tribun Timur. 2009. Tips Agar Si Kecil Bebas dari Sembelit, 11

10 Tips Tidur yang Baik

Apakah belakangan ini kamu resah? Itu membuat tidur kamu tidak puas. Banyak faktor yang mempengaruhi kurang tidur, faktor-faktor itu berbeda tiap orang. Seperti dilansir www.kompas.com, berikut tips unutk bisa tidur dengan pulas dan nyaman:

1. Pergilah tidur dan usahakan pada waktu yang sama tiap harinya
Dengan tidur yang teratur dapat menguatkan tubuh kamu, dan pada saat bangun tidur tubuh merasa lebih baik.

2. Jangan makan atau minum dalam jumlah banyak sebelum tidur
Makan malamlah 2 jam sebelum tidur. Apabila kamu mudah mengalami panas dalam perut, hindari makanan pedas juga berlemak itu hanya dapat memperparah dan mengganggu aktivitas tidur. Jangan terlalu banyak minum, terlalu banyak cairan mengakibatkan anda terbangun hanya untuk buang air kecil yang secara otomatis mengganggu tidur anda.

3. Hindari nikotin, kafein,dan minuman beralkohol pada malam hari
Itu semua dapat merangsang kamu tetap terbangun. Perokok sering mengalami gejala witdrawal di malam hari, dan merokok di tempat tidur sangat berbahaya. Hindari kafein paling tidak 8 jam sebelum tidur. Tubuh kamu tidak menyimpan kafein, tapi perlu waktu lama untuk menghilangkan rangsangan dari efek kafein tersebut.
Alkohol, meskipun sering dipercaya bahwa bisa menjadi obat penenang, tapi sebenarnya alkohol dapat mengganggu tidur.

4. Latihan fisik secara teratur
Aktivitas fisik yang teratur, terutama aerobik dapat membantu kamu tertidur dengan cepat dan membuat tidur kamu nyenyak. Lakukan latihan fisik kurang atau sama dengan 3 jam sebelum tidur.

5. Buatlah kamar tidur kamu dingin, gelap, tenang dan nyaman
Ciptakan ruangan yang nyaman untuk tidur, atur tingkat pencahayaan, suhu, kelembaban sesuai pilihan kamu. Gunakan kelambu, penutup mata, penutup telinga, selimut, kipas angin, alat pelembab udara atau alat lainnya guna menciptakan suasana nyaman yang kamu inginkan.

6. Tidur lebih awal
Tidur siang mungkin dapat mengganti waktu tidur malam kamu. Waktu tidur di siang hari juga terbatas paling tidak hanya setengah jam dan itu pun biasa dilakukan di tengah hari. Apabila kamu bekerja pada malam hari, tutup jendela kamar kamu agar terhindar dari cahaya matahari, sebaliknya bagi kamu yang

Sabtu, 29 September 2012

Mengapa Kita Menangis Saat Memotong Bawang Merah???

Tahukah Kalian???
Saat memotong bawang merah. mata kita akan terasa padih dan kita 'dipaksa' untuk menangis. Mengapa hal itu terjadi?
Di dalam sel bawang merah terdapat senyawa kimia yang mengandung belerang. ketika dipotong, sel-sel bawang merah akan rusak dan senyawa kimia yang mengandung belerang itu akan bereaksi membentuk senyawa belerang yang lebih volatil (mudah menguap), kemudian dibebaskan ke udara.
Senyawa belerang bereaksi dengan air di mata kita membentuk asam sulfat yang menimbulkan rasa terbakar (panas). untuk melindungi mata kita dari asam tersebut, maka akan menghasilkan lebih banyak air mata sehingga kita 'terpaksa' menangis.

Berikut tips memotong bawang merah supaya kita tidak menangis:
  1. Potong bawang merah di dalam air dingin. senyawa belerang yang dibebaskan akan  bereaksi dengan air sehingga tidak sampai ke mata kita.
  2. Masukkan bawang merah ke dalam freezer selama 10 menit sebelum dipotong. Temperatur dingin akan memperlambat reaksi pembentukan senyawa belerang yang volatil.
Sumber: Rahardjo, Sentot Budi. 2008. Kimia Berbasis Eksperimen 3. Solo: Platinum.

Sabtu, 01 September 2012

Hanya Harapan

 [sepucuk puisi, yang tak berisi]

Hanya Harapan
oleh : Amalia Ramdhani Amrah

berharap kau menyapaku pagi ini
sehangat sapaan mentari pagi
selembut belaian angin senja
berharap pesanmu datang pagi ini
melalui aliran darah dan nadi
hingga kuterima di inbox hati
meski hanya sekedar basa basi
atau sekedar Assalamu'alaikum saja
akan kujawab sepenuh hati
dan kusimpan di memori
namun harapan hanyalah harapan
harapan yang lenyap bersama mimpi
tak mampu lagi aku menggapai
karena ternyata kau tak mau peduli

*ARA*

Yang Kukenal, Yang Kau Tahu

 [sepucuk puisi, yang tak berisi]

Yang Kukenal, Yang Kau Tahu
Oleh : Amalia Ramdhanie

Kau tak tahu siapa aku
Aku pun tak tahu siapa kamu
Apa kau ingin tahu?
Kalau aku tak ingin tahu..
Aku mengenalmu
Tapi aku tak terlalu mengenalmu
Kau pun mengenalku
Dan kau tak terlalu mengenalku
Aku hanya sekedar mengenalmu
Kau hanya sedikit mengenalku
Kau dan Aku hanya sebatas kenalan
Dan tak ingin lagi saling berkenalan
Karena kau telah mengenalku
Dan aku pun telah mengenalmu
Meski hanya sedikit, sekedar dan sebatas
Ya.. hanya sebatas nama
Aku tahu namamu
Tapi ku tak tahu nama kakekmu
Dan kau pun tahu namaku
Tapi kau tak tahu nama nenekku
Yang aku tahu..
Yang kau tahu...
Adalah Kau dan aku..
Kita, sama-sama anak cucu Adam...!!!

#toeennnggg
By : Amalia Ramdhani Amrah [Ramdhanie]

Jumat, 31 Agustus 2012

PERPISAHAN

[sepucuk puisi, yang tak berisi]

PERPISAHAN
oleh : Amalia Ramdhanie

Perpisahan...
Sebuah kata yang tak diinginkan setiap insan
Sebuah kata yang tak perlu diragukan
karena ia nyata
ia harus ada
dan ia memang ada dalam nyata
bukan sebagai lawan
hanya sebagai teman
sebagai kawan
sebagai pelengkap sebuah pertemuan
sama halnya cinta yang melengkapi dendam
dan Hawa yang melengkapi Adam

Perpisahan...
memang bukan sebuah tujuan
Bukan pula sebuah harapan
tapi sebagai pelajaran
sebagai peringatan
bahwa roh pun akan berpisah dari jasadnya...

*Amalia Ramdhani Amrah*

Sabtu, 14 Juli 2012

Resep Brownies

 BROWNIES 

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 1 gelas (gelas belimbing) gula pasir
  • 450 gr cokelat (milk compound), lelehkan
  • 1 gelas minyak sayur dicampur dengan 1 bungkus susu kental manis rasa coklat
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 1 sendok teh emulsifier
  • 90 gr tepung terigu, diayak 
  • 1/2 gelas coklat bubuk
Cara buat:
  1. kocok telur dan gula pasir, lalu tambahkan baking powder, vanilie dan emulsifier
  2. masukkan coklat yang telah dilelehkan, mix kembali
  3. masukkan minyak sayur + susu kental manis, lalu aduk sampai semua adonan tercampur rata
  4. campur tepung terigu dan coklat bubuk, lalu masukkan ke dalam adonan coklat sambil diaduk secara perlahan
  5. tuang adonan ke dalam loyang berbentuk bundar, persegi, persegi panjang atau yang berbentuk hati
  6. kukus adonan brownies selama kurang lebih 45 menit.
  7. berikan topping sesuai selera
gampang kan!!!

Minggu, 10 Juni 2012

Konsep Istirahat dan Tidur

       Istirahat dan tidur merupakan kebutuhan dasar yang mutlak harus dipenuhi oleh semua orang. Dengan istirahat dan tidur yang cukup, tubuh baru dapat berfungsi secara optimal. Istirahat dan tidur sendiri memiliki makna yang berbeda padasetiap individu. Secara umum, istirahat berartisuatu keadaan tenang, relaks, tanpa tekanan emosional, dan bebas dari perasaan gelisah. Jadi, beristirahat bukan berarti tidak melakukan aktivitas sama sekali. Terkadang, berjalan-jalan di taman juga bisadikatakan sebagai suatu bentuk istirahat.  Sedangkan tidur adalah status perubahan kesadaran ketika persepsi dan reaksi individu terhadap lingkungan menurun. Tidur dikarakteristikkan dengan aktifitas fisik yang minimal, tingkat kesadaran yang bervariasi, perubahan proses fiologis tubuh, dan penurunan respons terhadap stimulus eksternal. Hampir sepertiga dari waktu kita, kita gunakan untuk tidur. Hal tersebut didasarkan pada keyakinan bahwa tidur dapat

Sabtu, 09 Juni 2012

Benarkah Ketindihan Saat Tidur Karena Ulah Makhluk Halus???

Pernah dengar tentang ketindihan saat tidur?? hmm.. sering banget nih aku ngalamin hal kayak gini. nggak tidur siang, malam, pagi atau sore (kebanyakan tidur sih lo!). Saat tidur tiba-tiba badan jadi susah digerakin, meski mata rasanya udah melek tapi tetap aja susah buat bicara apalagi gerakin anggota tubuh yang lain. kata orang-orang tua nih, itu namanya ketindihan makhluk halus (makhluk halus?!! iii serremmm). tapi.. ahh masa' sih? emang sih ada beberapa orang yang gak percaya hal semacam itu.. kalo aku sih ya percaya gak percaya. makanya aku coba cari ke seluruh pelosok dunia maya dan hasilnya adalah....

Jumat, 18 Mei 2012

Bagaimana Prosedur Mencuci Rambut Pasien?


MENCUCI RAMBUT

         Mencuci rambut merupakan tindakan keperawatan yang dilakukan kepada pasien yang tidak mampu memenuhi kebutuhan untuk mencuci dan menyisir rambut.
TUJUAN
1.      Menghilangkan mikroorganisme kulit kepala.
2.      Menambah rasa nyaman.
3.      Membasmi kutu atau ketombe yang melekat pada kulit.
4.      Memperlancar sistem peredaran darah di bawah kulit.
   ALAT DAN BAHAN
1.      Handuk secukupnya.
2.      Perlak atau pengalas.
3.      Baskom berisi air hangat.

Minggu, 22 April 2012

Kelainan Retrogresif


Makalah Patologi
BAB I
PENADAHULUAN
A.     Latar Belakang
Patologi adalah salah satu dasar ilmu kedokteran, dan memiliki peranan yang sangat fundamental. Sering kali diagnosis pasti suatu penyakit ditegakkan dengan patologi (histopatologi). Sedangkan pengertian Patologi dalam arti yang luas adalah bagian dari ilmu kedokteran yang mengamati sebab dan akibat dari terjadinya penyakit atau kelainan pada tubuh. Namun pengertian patofisiologi sendiri adalah reaksi fungsi tubuh terhadap suatu penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Mekanisme adaptasi sel terdiri dari organisasi sel yaitu unit kehidupan, kesatuan lahiriah yang terkecil menunjukkan bermacam-macam fenomena yang berhubungan dengan hidup.dan selalu berhubungan dengan karakteristik makhluk hidup yaitu : bereproduksi, tumbuh, melakukan metabolisme dan beradaptasi terhadap perubahan internal dan eksternal. Regenerasi adalah proses pertumbuhan dan perkembangan sel yang bertujuan untuk mengisi ruang tertentu pada jaringan atau memperbaiki bagian yang rusak. Nekrosis adalah kematian yang utama. Sel yang mengalami kematian secara nekrosis umumnya disebabkan oleh factor

Sabtu, 07 April 2012

Sejarah dan Perkembangan Biokimia

Pendahuluan
Ilmu Biolologi---- fenomena kehidupan yang ditandai pertumbuhan dan reproduksi serta 
hal-hal yang berkaitan termasuk  ilmu kedokteran dan kesehatan...
untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman download filenya dibawah ini:

Pengantar Farmakologi

Obat adalah  zat kimia yang dapat mempengaruhi proses hidup. Farmakologi adalah ilmu yang mempelajari cara dalam mana fungsi system hidup dipengaruhi obat. Salah satu prinsip dasar farmakologi adalah molekul-molekul obat harus berusaha mempengaruhi  secara kimia  pada satu atau lebih dari satu isi sel  agar dapat menimbulkan respon farmakologik. Dengan kata lain molekul obat harus mendekati molekul sel yang membentuk sel dalam jumlah yang cukup untuk menutup rapat sehingga

Apa Itu April Mop???

Tak terasa kita (kita?? Lo aja kalee, gw engga’ :P) sudah memasuki bulan April, perlu waspada nih.. ( ada apa sebenarnya di bulan April?) Yap bulan April, khususnya tanggal 1 April kayaknya perlu hati-hati terhadap serangan, lelucon atau tipuan dari teman, sodara, tetangga atau siapapun itu yang berniat ngerjain kita tanpa sepengetahuan kita, tapi kita nggak boleh marah loh setelah sadar kalo ternyata kita telah menjadi sasaran tipuan mereka alias sasaran “April Mop”. 

April Mop itu Apa sih???
Menurut Wikipedia, April Mop, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap

Jumat, 06 April 2012

Sejarah Mikrobiologi


PENGERTIAN MIKROBIOLOGI
Mikrobiologi berasal dari bahasa yunani yang berarti micros (kecil),bios (hidup)dan logos (ilmu). Mikrobiologi adalah ilmu yang memepelajari tentang peri kehidupan makhluk-makhluk kecil yang hanya kelihatan melalui mikroskop.
  •   Mikrobiologi meliputi :
1.       Bakteriologi
2.       Imunologi
3.       Virologi
4.       Mikologi
5.       Parasitologi
  •  Perkembangan mikrobiologi :
S  Antoni Van Leeuwenhoek (1632-1723) à menemukan mikroskop,sehingga

Jumat, 16 Maret 2012

Putih Abu-abu

Dapat tugas dari guru bahasa Indonesia untuk buat puisi, aahh Pusiiingg, aku yang gak punya bakat mengarang setengah mati berpikir (lebayyy).  aku harus nulis tentang apa? mulai dari mana? gimana caranya? huftt ayo berpikir, berpikir dan berpikir. setelah sehari semalam berpikir (betul2 lebay) akhirnya terciptalah bait demi bait membentuk sebuah puisi yang sangat sangat tidak cocok disebut puisi. inilah karyaku...

Minggu, 11 Maret 2012

T-ara - Roly Poly (lirik)

[Qri]
Eodi kkaji watna, tto eodi sum eotna
Mame deureo watna, nanananana
I like you!

[Hyomin]
Eodiseo osheot nayo
Jakku nuni ganeyo
Geudae nun bichi

(Hwayoung: Naneun cham mame deuneyo)

[Boram]
Yeopeuro gago ship jiman
Yonggi ga

Sabtu, 10 Maret 2012

7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Rambut

Karena ingin tampil sempurna, orang tak segan menggunakan produk kimia bagi rambut. Padahal, beberapa perawatan dan cara penataan rambut yang salah lambat-laun justru akan memberi hasil yang buruk.
 
1. Terlalu sering mengikat rambut
Menguncir rambut
memang cara praktis membuat rambut rapi. Tapi sadarkah Anda, kegiatan itu bisa membuat rambut serta kulit kepala tegang dan stres? Jika demikian, salah satu masalah yang sering muncul adalah sakit kepala dan rambut rontok.

Sebaiknya jangan terlalu ketat mengikat rambut agar

Kucing dan Sisa Makanannya

Rasulullah SAW menekankan pada beberapa hadis bahwa kucing tidak najis. Rasulullah Saw menyebutnya sebagai binatang yang berkelilimg di sekitar rumah.

Dalam bahasa Arab kucing dinakaman qith, dhayyun, hirr, bas ( dialek penduduk Syam), masy (dialek penduduk magribi), qathawah (dialek semenanjung Arab). kebiasaan kucing yang dikenal adalah

Cari Blog Ini